Monday, Dec 11th

Last update:11:48:26 PM GMT

RSS
You are here: Home Highlights

Highlights

Panigoro tetap ingin memiliki Medco Energy

Keinginan PT Pertamina menguasai PT Medco Energy Tbk (MEDC) akan segera terlaksana. Namun, Arifin Panigoro kabarnya hanya mau berbagi sahamnya di Encore energy. Pertamina ingin semua, taapi Arifin Panigoro masih ingin mengusai 10%-15% Encore. 

Capex Pan Brothers (PBRX) sebesar Rp 200 miliar

Capex PBRX sebesar Rp 200 miliar pada 2011. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun satu pabrik garmen baru dan pengembangan pabrik yang telah ada. Pemegang saham PBRX telah menyetujui peningkatan modal dari Rp 178,8 miliar menjadi Rp 500 miliar.

FREN gaet committed investor

FREN mendapatkan committed investor dalam rencana aksi penambaham modal non-HMETD senilai minimal Rp 300 miliar. FREN akan mengkonversi utang menjadi saham yang terdiri dari 2 jenis yakni utang usaha sekitar Rp 300 miliar (dan sudah mendapatkan komitmen), dan utang  obligasi tetapi belum mendapatkan komitmen dari pemegang obligasi.

Kredit Perumahan Rakyat BRI hampir Rp 7 triliun

Perseroan menargetkan KPR hingga akhir tahun ini akan mencapai Rp 7,5 triliun. Pencapaian KPR Perseoan jauh meningkat dibanding tahun lalu sebesar Rp 4,5 triliun. Peningkatan tersebut didorong beberapa faktor seperti peluncuran progam-program baru, penurunan suku bunga dan kondisi ekonomi yang membaik. 

Indomobil Sukses Intl (IMAS) akuisisi 13.47% saham Multistrada Arah Sarana (MASA)

IMAS membeli saham dari Prudential Capital Ltd. sebanyak 824 juta pada harga Rp 300 per saham dengan total nilai transaksi sekitar Rp 247,2 miliar.

BW Plantation (BWPT) lunasi utang sebesar Rp 67 miliar

BWPT lunasi utang sebesar Rp 67 miliar kepada Bank Artha Graha. Pinjaman tersebut hanya sebagian dari total utang Perseroan yang akan dituntaskan pelunasannya hingga 2011 sebesar Rp 211 miliar. Dananya diambil dari 30% total dana penerbitan obligasi sebesar Rp 700 miliar. 

PT PP raih proyek PLTG Rp 900 miliar

Demi mempercantik laporan keungan PT PP Tbk terus berusaha menjaring proyek-proyek baru. Salah satunya adalah pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga gas, yang di tender oleh Perusahaan Listrik Negara. 

Alam Sutera Realty (ASRI) targetkan proyek mall selesai 2011

Setelah tiga tahun, PT Alam Sutera Realty Tbk belum juga berhasil membukukan janjinya ketika menggelar penawaran saham perdana (IPO) pada Desember 2007. Dalam prospektusnya kala itu, ASRI menyatakan akan memakai dana IPO untuk membangun sebuah mall yang direncanakan akan jadi pada akhir 2010. 

Aneka Tambang (ANTM) cari mitra proyek Halmahera

ANTM masih mencari mitra untuk proyek pabrik pengolahan bijih nikel menjadi feronikel di Halmahera, Maluku, yang investasinya diperkirakan mencapai US$ 1,4 miliar. ANTM berharap pembangungan fisik proyek tersebut bisa dimulai awal tahun depan dan ditargetkan bisa beroperasi pada 2014.

Capitalinc Investment (MTFN) akan stock split

Untuk meningkatkan likuiditas saham Perseroan di BEI. MTFN akan mengakuisisi lima perusahaan migas yang akan dibiayai dari penerbitan promissory notes senilai Rp 120 miliar. Akuisisi perusahaan migas diproyeksikan dapat meningkatkan pendapatan menjadi US$ 20-30 juta pada 2011.

Ancora Indonesia Resources (OKAS) siapkan right issue

OKAS siapkan right issue pada kuartal I-2011. Dananya akan digunakan untuk mengakuisisi beberapa perusahaan tambang batubara berskala kecil. Saat ini OKAS membangun satu pabrik amonium nitrat milik anak perusahaan, PT Multi Nitrotama Kimia (MNK), dengan total investasi US$ 58 juta atau sekitar Rp522 miliar dan ditargetkan beroperasi pada Mei 2011. Setelah pabrik beroperasi, EBITDA Perseroan diperkirakan naik sekitar 10-12% pada akhir 2011. 

Page 10 of 84